Emil Kecam Aksi Kekerasan Yang Menewaskan Guru SMA YAS

Walikota Bandung Ridwan Kamil ikut Sholat Jenazah (foto : Tribun Jabar)

Bandung. Walikota Bandung Ridwan Kamil mengecam keras, aksi brutal yang dilakukan oleh sekelompok orang, hingga tewasnya seorang guru oleh raga SMA YAS Bandung, yang bernama Tatang Wiganda (39). Sebagai bentuk kepedulian, dirinya terhadap warga Bandung, Walikota Bandung Ridwan Kamil beserta Istrinya Attalia Praratya, melayat ke rumah duka, di jalan Babakan Haji Tamim, Cibeunying Kudul, Selasa (23/8/2016). Bahkan orang nomor satu dikota Bandung ini pun ikut mensholatkan jenazah.

“Saya mengecam keras aksi yang menewaskan korban. Dan saya sudah minta kepada jajaran Polrestabes Bandung, untuk lebih meningkatkan lagi patrolinya. Saya juga sudah memerintahkan seluruh linmas untuk lebih aktif berpatroli,” tegas Emil.

Menurutnya, ia sudah bertemu dengan pihak keluarga korban, dan berharap semuanya dapat diberikan ketabahan. Sedangkan untuk anak-anak korban, Pemkot Bandung akan mengurusnya, sehingga mereka bisa sekolah secara gratis hingga ke tingkat SMA/SMK.

“Mudah-mudahan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan. Sedangkan anak-anaknya dapat dipastikan bakal terus sekolah secara gratis hingga SMA/SMK,” ungkap Emil.

Evy Damayanti