EIGER Adventure Bersama AIS Gelar Donor Darah Serentak di 72 Kota

KILASBANDUNGNEWS.COM – Eiger Adventure bersama sejumlah komunitas kembali melanjutkan Donor Darah Nasional serentak di berbagai kota di Indonesia. Inisiasi Arsenal Indonesia Supporters, tahun ini sudah genap satu dekade perjalanan aksi Donor Darah Nasional.

Ketua Komite Donor Darah Nasional Eddi Brokoli mengatakan, sesuai rencana, aksi Donor Darah Nasional akan berlangsung pada Sabtu, 30 Juni 2024 mendatang dan berlokasi di 72 kota secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari Banda Aceh di ujung Barat, Manado di ujung utara, Kupang di ujung selatan, Jayapura dan Timika mewakili pulau Papua di ujung timur juga berbagai lokasi lain yang mewakili tiap kota/kabupaten di Indonesia.

“Tahun ini jadi spesial, karena memasuki penyelenggaraan ke-10 atau tepat 1 dekade. Dukungan penuh kembali datang dari EIGER Adventure, serentak di 72 kota di seluruh Indonesia mengajak konsumen EIGER, pendukung Arsenal, juga masyarakat umum untuk bergabung melakukan donor darahnya,” ucap Eddi, Selasa (25/6/2024).

Menurut Edi yang juga Brand Ambassador EIGER, untuk lebih memeriahkan dan menyebarkan semangat berbagi kemanusiaan di Satu Dekade Donor Darah Nasional, dirinya akan melakukan road trip, berkeliling ke berbagai kota mulai 25 Juni – 30 Juni dari Kota Bandung hingga berakhir di Mataram, dan melakukan donor darah di Mataram.

“Aksi ini serentak, untuk lokasinya mayoritas dilaksanakan di perwakilan PMI yang berada di 72 kota di seluruh Indonesia, info lengkap tentang lokasi Donor Darah Nasional bisa dicek langsung di Instagram Arsenal Indonesia Suppoters (@id_arsenal). Memperingati 1 dekade Donor Darah Nasional, kami menargetkan bisa terkumpul 4.000 kantong darah dari seluruh Indonesia,” jelas Eddi.

Sementara itu, Brand Marketing General Manager EIGER Jason Edward Wuysang mengatakan, setiap tahun EIGER memberikan dukungan atas berbagai aksi kemanusiaan yang dilakukan untuk lingkungan dan masyarakat.

“Sebagai brand yang telah tumbuh dan hadir sejak 35 tahun silam, EIGER telah merangkai cerita kolaborasi kemanusiaan di ratusan kota di seluruh Indonesia. EIGER juga mengajak untuk menumbuhkan semangat berbagi untuk kemanusiaan, agar bersama bisa memberi dampak langsung yang positif bagi masyarakat luas,” ungkap Jason.

EIGER dan Arsenal Indonesia Supporters mengirimkan panggilan kemanusiaan, tanggal 30 Juni 2024, berlokasi serentak di 72 kota, kami mengundang ribuan masyarakat untuk terlibat, menyumbangkan tetes darah untuk kebaikan dan kehidupan. Donor sejenak, selamanya bermanfaat.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Arsenal Indonesia Supporters (AIS) dan untuk memeriahkan Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day) yang jatuh setiap tanggal 14 Juni, AIS yang merupakan Supporters Club resmi Arsenal FC di Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah berskala nasional sebagai bukti nyata manfaat positif komunitas untuk masyarakat dan kemanusiaan.

AIS Donor Darah Nasional dimulai sejak tahun 2015 dan terus rutin diselenggarakan setiap tahun sampai dengan penyelenggaraan ke-10 di tahun ini atau tepat 1 dekade. AIS Donor Darah Nasional X akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2024 serentak di 72 Regional (Kota) dari Aceh sampai Papua dengan target 4000 peserta dan 3000 kantong darah. (Parno)