Dukung Program Pemkot Bandung, PT KAI Gelar Jumar Bersih

Bandung – Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Bandung berupa Jumat Bersih, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung mengadakan bersih-bersih di aliran sungai Cibeureum yang berada di Kelurahan Cempaka dan Kelurahan Maleber, Kecamanan Andir, Kota Bandung.

Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung, Saridal mengatakan, kegiatan yang melibatkan sekitar 200 personil yang terdiri dari pegawai PT KAI, Unsur TNI Satgas Sektor 22 Citarum HarumĀ  dan Masyarakat sekitar ini, juga untuk mendukung Program Citarum Harum.

“Kami bersama-sama ingin mewujudkan Kota Bandung Juara dan PT. KAI Daops 2 Bandung Juara sehingga akan terus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat luas,” ucap Saridal, di sela-sela Jumsih di Kelurahan Maleber, Kec. Andir, Jumat (28/6/2019).

Saridal berharap, dengan kegiatan ini bisa berlangsung secara berkelanjutan serta bisa menggugah masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan salah dengan tidak membuang sampai ke sungai.

“Ke depannya kegiatan seperti ini akan tetap dilaksanakan sehingga antara PT. KAI Daops 2 Bandung dan pemerintah daerah akan terus berlangsung untuk bersama-sama membangun daerah,'” katanya.

Pada saat yang sama Saridal juga menghimbau kepada masyarakat yang dekat dengan jalur kereta api (rel) untuk tidak membuang sampah di sepanjang jalur rel sesuai Undang-undang No.3 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian.

“Jika kedapatan dan terbukti membuang sampah di sepanjang jalur kereta api akan terkena pidana sesuai UU No.3 tentang Perkeretaapian,” tegasnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro