Dukung Pendidikan Berbasis Daring, Dandim Diminta Sediakan Wifi Gratis

KILASBANDUNGNEWS.COM – Dalam menunjang terlaksananya program pendidikan diera pandemi Covid-19, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, menginstruksikan kepada para Dandim untuk menyediakan jaringan internet Wifi gratis.

“Untuk mendukung program pendidikan berbasis daring di masa pandemi Covid-19, saya instruksikan para Dandim untuk menyediakan jaringan internet Wifi gratis,” kata Budi, seperti yang disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto, di Makodam III/Siliwang, Senin (10/08/2020).

Menurut Budi, penyediaan jaringan internet Wifi gratis dalam mendukung program pendidikan yang berbasis daring selama pandemi Covid-19 ini, tidak hanya dilakukan di Kodim-Kodim saja, tetapi program Wifi gratis ini juga sudah direalisasikan hingga ke Koramil-Koramil.

“Kita berharap, dengan adanya jaringan Wifi gratis ini bisa dimanfaatkan dan dapat membantu anak-anak didik yang tidak memiliki paket internet sekaligus dapat meringankan beban masyarakat terutama keluarga yang kurang mampu, sehingga kegiatan belajar dan belajar berbasis daring dapat berjalan lancar, ” ucapnya.

Budi menyatakan, program jaringan internet Wifi gratis ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam dunia pendidikan, dalam bantu anak-anak didik kita untuk kelancarannya dalam belajar, sehingga tugas-tugas yang diberikan dari sekolah dapat diselesaikan dengan baik oleh para siswa.

“Bukan hanya TNI saja, siapapun bisa yang memiliki kemapuan lebih untuk berperan aktif dan berpartisipasi didalam mendukung dunia pendidikan di masa pandemi Covid-19 ini. Mudah-mudah dengan adanya sarana jaringan internet Wifi gratis dapat dimanfaat dengan baik olah para anak didik,” ujarnya. (Parno)