Duel Imbang Portugal vs Prancis 2-2 di Euro 2020

KILASBANDUNGNEWS.COM – Portugal berbagi poin dengan Prancis usai bermain imbang 2-2 dalam duel matchday 3 Grup F Euro 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Dua gol Portugal datang dari penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-30 dan ke-60. Prancis sempat berbalik unggul lewat gol-gol Karim Benzema di menit ke-45 dan ke-47.

Pada akhirnya skor 2-2 adil bagi kedua tim. Prancis lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, Portugal juga lolos sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik.

Pertandingan dimulai dalam tempo sedang. 10 menit pertama tidak terlalu intens, kedua tim tampak mengukur kekuatan satu sama lain.

Kehati-hatian dua tim terlihat jelas. Meski sesekali saling menyerang, baik Prancis maupun Portugal tampak tidak mau sembrono dalam usaha membuka pertahanan lawan.

Menit ke-27, Portugal mendapatkan penalti usai insiden jatuhnya Danilo di kotak terlarang. Keputusan wasit sedikit kontroversial, tapi penalti tetap diberikan.

Ronaldo maju sebagai algojo dan mengirim Lloris ke arah yang keliru dengan sepakan keras ke sisi kiri. Gol! Portugal 1-0 Prancis.

Gol ini membuat momentum berbalik ke tangan Portugal. Giliran Prancis yang tertekan memasuki 15 menit akhir babak pertama.

Menit ke-45, giliran Prancis yang mendapatkan hadiah penalti. Semedo dianggap menjatuhkan Mbappe. Benzema maju sebagai algojo dan berhasil mengecoh Patricio dengan baik. Gol! Portugal 1-1 Prancis.

Prancis langsung tancap gas dan membuat kejutan dengan gol cepat di menit ke-47. Umpan terobosan Pogba sempurna untuk Benzema, dituntaskan sepakan mendatar ke kiri bawah. Gol! Portugal 1-2 Prancis.

Gol ini langsung meningkatkan tempo permainan. Jual-beli serangan terjadi, kekuatan kedua tim tampak seimbang.

Menit ke-58, Portugal kembali mendapatkan penalti, kali ini karena handball Kounde. Ronaldo kembali maju sebagai algojo dan memilih arah tembakan yang sama. Gol! Portugal 2-2 Prancis.

Skor seimbang kembali mengubah tempo permainan. Kedua tim masih bergantian menyerang, tapi tampak jauh lebih berhati-hati.

Memasuki 10 menit akhir, tempo pertandingan semakin menurun. Portugal lebih banyak memainkan bola di wilayah sendiri, tampak mengincar hasil imbang.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-2 menutup duel sengit Portugal vs Prancis kali ini. (Sumber : bola.net)