Dua Flyover akan Dibangun Lagi di Kota Bandung

KILASBANDUNGNEWS.COM – Wali Kota Bandung Oded M. Danial memastikan pembangunan jembatan layang atau flyover di ruas jalan nasional Soekarno-Hatta saat ini mulai memasuki tahap lelang.

Kedua flyover yang akan dibangun tersebut berada di simpang Soekarno Hatta-Kopo dan Cibaduyut-Leuwipanjang.

Menurut Oded, program pembangunan dua flyover ini, merupakan bagian dari Program Strategi Nasional (PSN) di Jawa Barat dengan nilai sekitar Rp42 triliun.

“Mang Oded ke PUPR menanyakan rencana flyover Soekarno-Hatta. Ini dalam posisi lelang, yaitu untuk pembangunan flyover yang melintasi Kopo-Soekarno-Hatta, dan Cibaduyut-Leuwipanjang,” ujar Oded di Kantor Kecamatan Gedebage, Selasa (10/11/2020).

Oded berharap, pembangunan kedua flyover dapat segera terlaksana dan meminta warga bersabar jika pembangunannya menimbulkan kemacetan lalu lintas.

“Mudah-mudahan ini terlaksana dan Mang Oded minta warga sabar jika ada kemacetan saat pembangunan,” harapnya.

Sedangkan mengenai pembangunan flyover Laswi dan Jalan Jakarta yang hingga kini belum selesai, Oded mengatakan proyek milik Provinsi tersebut dijadwalkan rampung pada akhir tahun ini.

“Begini, terkait Flyover di Jalan Jakarta dan Gatsu Laswi itu mudah-mudahan berdasarkan informasi dari pelaksana dan pihak provinsi, akhir tahun ini selesai. Kita lihat nanti, apakah bisa mengurai kemacetan. Saya harap itu bisa,” kata Oded. (AGU)