Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, BCA Expo Offline Digelar di Bandung

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemulihan ekonomi nasional dari berbagai sektor hingga saat ini masih berlangsung dan berbagai stimulus pemulihan pun terus dilakukan, tidak hanya diinisiasi oleh pemerintah, namun juga dari berbagai pihak.

Sektor perbankan yang erat kaitannya dengan perekonomian turut mendorong pemulihan melalui berbagai inisiatif. PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) pun secara konsisten mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional salah satunya melalui gelaran BCA Expo Kanwil I 2022.

Setelah sukses menggelar BCA Expo 2022 secara offline di ICE BSD, Tangerang pada 09 – 11 September 2022, kegiatan BCA Expo juga akan hadirsecara offline di Bandung mulai dari tanggal 17 – 18 September 2022 di Jalan Bujanggamanik (Area samping IKEA Kota Baru Parahyangan).

BCA Expo Kanwil I 2022 digelar secara hybrid, untuk kegiatan online dilaksanakan dari tanggal 9 September hingga 10 Oktober 2022 yang dapat diakses melalui expo.bca.co.id selama 24 jam penuh.

Untuk memeriahkan dan meningkatkan antusiasme BCA Expo Kanwil I 2022, BCA menawarkan program suku bunga KPR yang sangat spesial, yaitu 3,85% eff.p.a fixed 3 tahun. Adapun KKB BCA memberikan penawaran istimewa bunga spesial 2,25% untuk tenor 1 tahun, serta KSM BCA yang akan memberikan DP spesial 1,2% khusus nasabah BCA minimal 1 tahun.

Selain menghadirkan 6 developer dengan 9 project, dalam KKB BCA menghadirkan 15 merek mobil ternama yang menawarkan beragam benefit pembelian, yakni Mercedez Benz, BMW, Mini Cooper, VW, Nissan, Honda, Toyota, Daihatsu, Suzuki, Wuling, Mitsubishi, KIA, Mazda, Peugeot dan Hyundai. Untuk segmen motor, BCA menggandeng 8 merek, Triumph, Harley Davidson, Benelli, Keeway, SM Sport, Kawasaki, Yamaha dan Vespa Piaggio.

Kepala BCA Kanwil I Weminto Suryadi mengatakan, dalam gelaran acara ini, pengunjung dapat melihat ragam kendaraan seri terbaru difasilitasi dengan kesempatan test-drive dan test-ride serta penawaran-penawaran menarik lainnya.

“Untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam proses pembayaran, kita mengedepankan metode pembayaran secara non tunai menggunakan QRIS,” kata Weminto, kepada media di The Hive, Bumi Pancasona, Kota Baru Parahyangan, Senin (12/9/2022)

Dan hingga Juni 2022, BCA telah menyalurkan total kredit naik 13,8% secara tahunan (yoy) menjadi Rp675,36 triliun. Tren kredit konsumer juga terus membaik, dengan total kredit portofolio kredit konsumer naik 7,6% YoY menjadi Rp160,51 triliun.

Kemudian untuk kredit KPR hingga Juni 2022, tumbuh 8,5% YoY menjadi Rp101,6 triliun. Sedangkan KKB hingga Juni 2022, bertumbuh 4,8% YoY menjadi Rp43,2 triliun.

“Kami berharap melalui gelaran BCA Expo Kanwil I 2022 ini dapat meningkatkan perolehan bisnis kredit melalui beragam pilihan program suku bunga unggulan,” jarapnya.

Direktur Kota Baru Parahyangan Ryan Brasali mengatakan bahwa selama pandemi Covid ini pihaknya terus melakukan pembangunan, seperti fly over, IKEA, sekolah, cafe hingga resto.

“Kita terus berupaya untuk meningkatkan vasilitas sehingga penghuni punya pilihan dan nyaman di kota yang sehat,” ucap Ryan.

“Dan di ulang tahun Bandung ke-212 ini, kita juga luncurkan konsep hunian Bandung Tempo Duku yang lebih modern,” imbuhnya. (parno)