Donasi Pakan Mengalir, Bandung Zoo Batal Potong Koleksi Satwa Surplus

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kebun Binatang Kota Bandung atau Bandung Zoo Logical Garden (Bazoga) batal memotong sejumlah satwa yang surplus herbivor (angsa, rusa) untuk pakan satwa karnivor seperti macan tutul hingga harimau Sumatera.

Marketing Communication Bandung Zoo Sulhan Syafi’i mengtakan, pihaknya dalam beberapa hari terakhir telah mendapatkan beberapa donasi berupa pakan bagi satwa yang ada di Bazoga.

“Alhamdulillah kita banyak donasi, salah satunya dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, juga dari Suparrmarket Yogya setiap hari,” kata Sulhan, Minggu (1/8/2021).

Sulhan berharap, bantuan pakan ini bisa memenuhi kebutuhan pakan hewan herbivor yang ada di Bazoga untuk beberapa hari kedepan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Selama PPKM, kita tutup bagi pengunjung sehingga tidak ada pemasukan dan ini diperlukan untuk biaya operasional, salah satunya untuk memenuhi pakan satwa,” ucapnya.

Sebelumnya pada Sabtu (31/07/2021) Dinas Kehutanan Jawa Barat telah menyumbang pakan bagi satwa berupa wortel 60 kg, waluh 350 kg, pakcoy 300 kg, sosin 400 kg, bonteng 250 kg, kangkung dan kacang panjang 10 kg serta buah-buahan dan sayuran dari Yogya Supermarket dan 100 bungkus ayam cingcang yang berasal dari perorangan. (Parno)