Disparbud Jabar Gelar Gekraf Vol.4

KILASBANDUNGNEWS.COM – Dengan mengusung tema “When Culture Meet Creativity”, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat dan Paguyuban Mojang Jajaka kembali melaksanakan Gelar Produk Ekonomi Kreatif Volume 4.

Ketua Paguyuban Moka Jawa Barat, Erik Sopian mengatakan, kegiatan ini tidak hanya menampilkan beragam produk khas Jawa Barat yang enak nan lezat, yang dapat dinikmati semua pengunjung, tapi juga menjadi ajang bertemunya para generasi milenial dari berbagi komunitas Jawa Barat.

“Komunitas Ketimbang Ngemis Bandung untuk berkolaborasi dalam berbagai kegiatan kedepannya yang pastinya bermanfaat,” kata Erik, dalam acara Gelar Produk Ekonomi Kreatif Volume 4, di halaman kantor Disparbud Jabar, akhir pekan kemarin.

Sementara itu, Nenden yang merupakan Mojang Jajaka Jawa Barat 2019 menjelaskan, bahwa Gelar Produk Ekonomi Kreatif Vol.4 yang diselenggarakan oleh Disparbud Jabar dan Moka Jabar ini mengangkat tema sangat menarik karena mengangkat budaya melalui pertunjukan yg dikemas secara modern.

“Di Volume 4 ini, saya berkesempatan untuk membawakan Tarian Jaipong. Saya sangat senang dan antusias karena bisa menampilkan tarian tradisional,” ucapnya.

Nenden berharap, dengan adanya Gekraf ini menjadi ajang promosi baik pariwisata atau budaya, menjadi ajang untuk mengasah kemampuan duta-duta, menjadi ajang silaturahmi antar komunitas dan menjadi ajang saling bertukar pikiran.

“Dengan adanya acara ini kami bisa menjalin silaturahmi dengan komunitas lain,” ujarnya.

Gekraf ini dihadiri juga dari berbagai duta di Jawa Barat terutama Mojang Jajaka dari berbagai daerah di Jawa Barat, selain Jaipong ada juga fashion show bertema tradisi, musik kolaborasi tradisi modern, kuliner tradisional dan lainnya.

Tampil dalam acara yang dibuka Kepala Seksi Industri Kreatif, Disparbud Jabar, Mahmudah tersebut diantaranya DJ Valdiano, Mojang Jaipong, Music Ethnic, Fashion Show Moka X Fahima Azzahra. (Parno)