Dishub Bakal Gelar Bandung Transport Festival

(foto : prfmnews)

Bandung. Dinas Perhubungan Kota Bandung berencana akan mengadakan kegiatan Bandung Transport Festival, yang akan digelar selama 3 hari, mulai tanggal 23 – 25 September 2016. Kegiatan ini, adalah merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bandung yang ke 206 tahun. Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bandung, Anton Sunarwibowo, Kamis (22/9/2016).

“Hari Perhubungan Nasional setiap tangal 17 September adalah momentum untuk memaknai dan merenungkan kembali kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan, serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Anton.

Anton menambahkan, acara “Bandung Transport Festival” ini sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat untuk bersepeda dalam rangka mengurangi kemacetan. Walikota Bandung Ridwan Kamil beserta istri direncanakan akan bersepeda bersama dengan 500 relawan. Dimulai dari Jalan Dalem Kaum hingga ke terminal Leuwipanjang.

“23 September ada Bandung On the Street For Everyone in Happiness (BOSEH). Ini ada kegiatan bersepeda dengan target peserta 500 – 1.000 orang. Rutenya dari Pendopo menuju terminal Leuwipanjang. Rencananya akan dimulai pada pukul 07.00,” jelasnya.

Lebih lanjut Anton menambahkan, panitia pun akan menyulap terminal Leuwipanjang sebagai tempat pameran. Sedangkan dihari kedua pada tanggal 24 September 2016, akan digelar talkshow menarik bertema transportasi di Indonesia, yang bakal menghadirkan narasumber dari berbagai negara untuk bertukar pengalaman mengenai transportasi dimasing-masing negara.

Evy Damayanti