Disdik Imbau Jadwalkan Piket untuk Jaga Sekolah

Bandung – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengimbau kepada seluruh sekolah agar membuat jadwal piket untuk menjaga sekolah.

Kabid Pembinaan Pengembangan SMP Disdik Kota Bandung, Hadiana Soeriaatmadja mengatakan hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar kejadian kebakaran di SMP Negeri 50 Bandung tidak terulang.

“Saya mengimbau bagi semua sekolah, negeri atau pun swasta di Kota Bandung, semua kepala sekolah, untuk membuat jadwal piket yang melibatkan penjaga sekolah, satpam dan guru,” tuturnya seperti dikutip dari PRFM, Senin (11/6/2018).

Menurutnya, jadwal piket ini perlu dibuat terutama saat masa liburan. Pasalnya, selama liburan pengawasan di sekolah benar-benar terabaikan.

“Terlepas dari libur lebaran atau libur lainnya, piket ini diperlukan karena tidak terawasi,” ungkapnya.

Sebanyak 11 ruangan di SMP Negeri 50 Bandung di Jalan Pasir Jati Timur Nomor 12, Ujungberung, terbakar, Minggu (10/6/2018) siang. Ruangan-ruangan tersebut antara lain ruang kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, tata usaha, kesiswaan, rapat, kurikulum, koperasi, mushola, dapur dan toilet. Sejumlah dokumen penting di ruang kepala sekolah dan tata usaha pun ikut terbakar.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.***