Digelar Tanpa Penonton, Polisi Kerahkan 1.400 Personel Kawal Persija Vs Persib

Ilustrasi Persija vs Persib. (Foto: Istimewa)

Bandung – Berdasarkan kesepakatan antara Polda Metro Jaya dengan panitia pelaksana (panpel) Persija Jakarta, laga kontra Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Sabtu (30/6/2018) malam digelar tanpa penonton.

“Saat pertemuan disepakati bahwa pertandingan digelar tanpa penonton,” tutur┬áKabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada PRFM, Sabtu (30/6/2018).

Meski digelar tanpa penonton, Argo memastikan pihaknya tetap melakukan pengawalan terhadap kedua tim, baik dari maupun ke stadion.

Polda Metro Jaya mengerahkan 1.400 personel untuk pengamanan di stadion dan pengawalan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sementara untuk rantis tergantung kondisi teknis di lapangan. Brimob dengan peralatan lengkap juga disiagakan,” sambungnya.

Argo pun mengimbau kepada suporter kedua tim untuk tidak berada di sekitar stadion. Lebih baik menggelar nonton bareng di daerah masing-masing.

“Kan di sekitar stadion itu pemukiman, kalau ada yang parkir di bahu jalan akan kita suruh pulang. Tapi secara keseluruhan Insya Allah pertandingan nanti malam berjalan aman,” pungkas Argo.***