Diduga Tenggelam, Nelayan Palabuhanratu Sukabumi Hilang di Tengah Laut

KILASBANDUNGNEWS.COM – Darma (62) seorang nelayan hilang tenggelam saat mencari ikat di tengah laut pantai Istana Presiden, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sekitar pukul 18.30 WIB, Selasa (10/5/2022).

Korban tenggelam saat mencari ikan dengan menggunakan kapal congkreng. Saat itu, saksi yang merupakan rekan korban tiba-tiba melihat korban tidak ada di kapal, korban diduga jatuh dan tenggelam.

Dalam keterangannya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, selaku SAR Mussion Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman mengatakan, pos SAR Sukabumi sedang melakukan pencarian korban.

“Kami sudah kirimkan personil rescue dari Pos SAR Sukabumi untuk melaksanakan operasi SAR pada pagi ini,” ujarnya, Rabu (11/5/2022).

Pencarian dilakukan tim SAR dengan membagi dua area pencarian, yakni pencarian darat dan pencarian dengan penyisiran di laut.

“Tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran pada area luat dengan luas area pencarian sekitar 2 NM2 di sekitar lokasi kejadian, kemudian tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat dengan pengamatan secara visual di sepanjang bibir pantai hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian,” katanya.

Diketahui, tim SAR gabungan yang terlibat pencarian korban yakni Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, TNI AL Palabuhanratu, IEA Sukabumi, Rotasi, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, MRI ACT Sukabumi, HNSI Sukabumi, Masyarakat, dan keluarga korban.(Sumber : TribunNews.com)