Diananda Choirunisa Posisi 40 Ranking Round Olimpiade Tokyo

(Sumber : cnnindonesia.com)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa, menempati peringkat ke-40 dalam ranking round Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di lapangan Yumenoshima, Jumat (23/7).

Diananda menduduki posisi ke-40 dengan total poin 631. Sementara ranking round kali ini dikuasai tiga pemanah asal Korea Selatan.

Pada paruh pertama Diananda mengoleksi 314 poin. Sementara sisa perolehan poinnya diraih pada babak kedua.
Tercatat ada 23 anak panah Diananda yang berhasil menancap di poin 10 dalam bidang sasaran.

Hasil ranking round ini akan menentukan lawan Diananda pada babak 64 besar cabor panahan nomor perseorangan putri yang akan berlangsung Jumat (30/7).

Dengan menempati peringkat ke-40, Diananda kemungkinan besar akan mengadapi atlet Denmark Maja Jager yang menghuni peringkat ke-25 di ranking round.

Capaian Diananda yang menempati posisi 40 besar di ranking round Olimpiade sama seperti torehan Ika Yuliana saat mengikuti Olimpiade London 2012.

Setelah Diananda, tiga atlet panahan putra Indonesia akan tampil di lapangan yang sama menjalani sesi ranking round pada pukul 11.00.

Di nomor perseorangan putra, Indonesia diwakili Riau Ega Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi. (Sumber : cnnindonesia.com)