Darul Hikam Berbagi Bingkisan Kurban Bagi Warga Terdampak Pandemi

KILASBANDUNGNEWS.COM – Di masa puncak pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tidak menyurutkan masyarakat untuk tidak berkurban. Terbukti dari jumlah pekurban dan hewan kurban yang disembelih oleh Yayasan Darul Hikam meningkat 20 persen dibandingkan tahun 2020.

Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid mengatakan, peningkatan jumlah hewan kurban tidak terlepas dari edukasi dan sosialisasi yang terus dilakukan oleh Yayasan Darul Hikam kepada orangtua siswa, jemaah Darul Hikam, dan masyarakatluas bahwa kurban adalah solusi untuk mengatasi pandemi.

“Meskipun pandemi tengah melonjak, kita tetap mengajak keluarga besar Darul Hikam untuk semangat berkurban. Alhasil, sebanyak 28 sapi dan 91 domba dipersembahkan keluarga besar Darul Hikam yang terdiri atas orangtua siswa, patungan siswa-siswi, guru, karyawan dan masyarakat umum termasuk sumbangan dari mantan Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi seekor sapi limosin hampir 1 ton dan kurban,” ucapnya.

Menurut Sodik, setiap pengorbanan kurban menjadi saksi kepedulian kita kepada sesama dan memberi manfaat seluas-luasnya kepada yang lebih membutuhkan, terutama saat pandemi ini.

“Hewan kurban tersebut kemudian dipotong dan dibagikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan Darul Hikam yang tersebar di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat,” kata Sodik, Selasa (20/7/2021).

Sementara pekurban yang mengamanahkan melalui Lazis Darul Hikam sebanyak 48 kambing, 3 sapi dan rendang kurban, disalurkan ke pelosok negeri yang langka merasakan daging kurban.

Direktur Lazis Darul Hikam Hadi Gumilar menyebutkan, donasi kurban dari masyarakat melalui Lazis Darul Hikam sebanyak 48 kambing, 3 sapi, dan rendang kurban.

Meskipun Idul Adha tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, namun kurban kali ini terasa spesial karena Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno turut menyumbangkan dua sapi kurban di Yayasan Darul Hikam, masing-masing seekor sapi kurban atas nama Sandiaga Uno dan keluarganya, serta seekor sapi lagi patungan Sandiaga Uno dan Sodik Mudjahid Anggota DPR RI Komisi II.

Dalam penyaluran bingkisan kurban pun, Darul Hikam bermitra strategis dengan aplikasi pengiriman instan Lalamove, layanan kurir digital yang aman dan terpercaya. Dengan kemitraan distribusi ini, Lalamove memastikan setiap bingkisan kurban sampai kepada pekurban dan penerima manfaat secara profesional dan terdokumentasikan dengan baik. (Parno)