CPNS Kota Bandung Diminta Segera Beradaptasi dengan Lingkungan Kerja Baru

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat memberikan pembekalan CPNS di Ruang Serba Guna Balai Kota Bandung, Selasa (9/4/2019).

Bandung – Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna meminta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos seleksi di Pemerintah Kota Bandung segera beradaptasi dengan lingkup kerja baru. Tak hanya itu, Ema juga meminta CPNS bersikap disiplin.

“Yang biasanya santai dan tidak terikat dengan waktu, sekarang harus terbiasa dengan segala sesuatunya mengikuti regulasi,” tegas Ema saat memberikan pembekalan CPNS di Ruang Serba Guna Balai Kota Bandung, Selasa (9/4/2019).

Ema menyebutkan, seluruh CPNS yang telah lolos seleksi adalah putra-putri terbaik dari yang terbaik. Oleh karenanya, Ema meminta seluruh CPNS memanfaatkan kesempatan yang sudah didapatkan dengan sebaik mungkin.

Seperti dilansir Humas Pemkot Bandung, sebanyak 782 CPNS telah lulus seleksi. Mereka terbagi dalam beberapa formasi, yakni 266 untuk bidang pendidikan, 280 untuk bidang kesehatan dan 217 untuk bidang teknis. Serta ada pula 19 tenaga honorer.

“Jumlah 782 ini artinya hanya 4,2 persen dari keseluruhan peserta seleksi yang mencapai 19.800 orang. Oleh karenanya, kesempatan ini jangan sampai disia-siakan,” kata Ema.

Selain beradaptasi, Ema juga meminta para CPNS menjadi pribadi yang disiplin saat nanti sudah bekerja di instansinya masing-masing.

“Jangan sampai menjadi ASN yang indisipliner. Karena profesi ini adalah abdi negara. Kita mengabdi kepada negara,” serunya.

Dengan disiplin dan komitmen yang tinggi, Ema optimis para CPNS mempunyai arah dan tujuan positif dalam menjalankan tugas.

“Kenali dan pelajari dulu regulasi yang ada. Setidaknya di bidang kita sendiri agar nanti tidak salah langkah,” pesannya.***