Cegah Penyebaran Virus Corona, PT KAI Bagikan Masker Gratis

KILASBANDUNGNEWS.COM – Fenomena Virus Corona saat ini menjadi perhatian sebagian besar negara-negara dunia karena kasusnya telah menyebar dan menelan sejumlah korban jiwa di Kota Wuhan, China.

Bagian dari upaya pencegahan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) pun dengan sigap melakukan antisipasi,  salah satunya melalui kegiatan sosialisasi tentang penyakit Corona dan upaya pencegahan penularannya. Seperti yang dilaksanakan PT KAI Daop 2 Bandung melalui Unit Kesehatan kepada calon penumpang di Stasiun Bandung.

Menurut Kepala PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah, sosialisasi penyakit dan pencegahan penularan virus Corona ini dilakukan dengan pembagian masker, pemasangan spanduk yang berisikan informasi mengenai virus corona dan proses penyebarannya, pemasangan stiker 6 langkah mencuci tangan yang baik dan etika batuk.

“Sebagai publik transport yang memiliki mobilitas tinggi kami turut melakukan edukasi kepada para pengguna jasa KA salah satunya dengan membagikan masker,” kata Fredi, kepada wartawan di Stasiun Bandung, Kamis (30/1/2020).

Menurut Fredi, upaya ini akan terus dilakukan tidak hanya di Stasiun Bandung, namun juga di sejumlah stasiun di wilayah Daops 2 Bandung, seperti di Stasiun Banjar, Cipendeuy, Cibatu, Tasikmalaya, Kiaracondong dan stasiun Purwakarta.

“Selain sosialisasi kita juga menyediakan Pos Kesehatan di setiap stasiun. Di Daop 2 ada di Stasiun Banjar, Cibatu, Kiaracondong, Bandung, Purwakarta dan Cianjur,” ucapnya. (Parno)