Cegah Inflasi Jelang Ramadhan, Polda Jabar Dukung TPID

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Bandung – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan mendukung penuh tugas dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jawa  Barat dalam menekan inflasi menjelang masuknya bulan Ramadhan.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyatakan kepolisian akan melakukan pengecekan secara langsung ke sentra-sentra penghasil komoditas strategi dan tempat  penyimpanan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas). Pengecekan dilakukan sebagai antisipasi terjadinya monopoli komoditas.

“TPID diketuai langsung Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan kita memantau ketersediaan komoditas strategis seperti beras, bawang ke wilayah-wilayah penghasil komoditas tersebut supaya tidak ada monopoli,” ucapnya.

Kapolda berharap dengan lancarnya distribusi komoditas strategis dari distributor atau petani kepada konsumen, masyarakat akan dengan mudah mendapatkan kebutuhannya dengan harga murah.

“Kalau harga sembako sesuai pasar kita  gak masalah, kalau diketahui adanya penimbunan kita akan proses sesuai aturan, kita lidik masalahnya apa,” kata Agung. ***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung