Buka Kelas Internasional, USB YPKP Gandeng eduClaaS Pte Ltd.

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebanyak 50 mahasiswa  Kelas Internasional USB-Lithan akan mulai melakukan perkuliahan secara daring dan luring. Perkuliahan dimulai awal Oktober 2021 dengan konsep 90 persen daring dan 10 persen luring.

Rektor Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Asep Effendi mengatakan, program pendidikan selama 4 tahun ini memiliki berbagai keunggulan, yang  meliputi model perkuliahan Lithan Edu ClaaS, magang project selama 3 tahun (mulai tahun kedua), dosen internasional, perkuliahan online, sallary mulai US$300 – US$600 dan berijazah resmi.

“Adapun program pendidikan yang meliputi program vocational education, dengan kompetensi software engeneering yang menjadi kompetensi inti program studi Diploma 4 Teknik Informatika USB,” kata Asep, di Kampus USB YPKP, Rabu (29/9/2021).

“Kelas Internasional USB-Lithan melalui program studi D4 Teknik Informatika. Kelas ini memiliki keunggulan yang belum dimiliki program studi yang lain,” tambahnya.

Menurut Asep, kerjasama Kelas Internasional USB-Lithan akan memberikan kompetensi dan pengalaman baru, dengan keterlibatan mahasiswa pada proyek-proyek ilmu komputer dari perusahaan Singapura selama tiga tahun, dan ini akan menjadi nilai tambah pengalaman saat memasuki dunia kerja.

“Untuk calon mahasiswa tahun pertama, USB memberikan fasilitas kemudahan pembiayaan bagi mahsiswa yang mendaftar ke Kelas International USB-Lithan,” ucapnya.

Sebelumnya penandatanganan kerjasama antara Universitas Sangga Buana (Indonesia) dengan eduClaaS Pte Ltd (Singapura), telah dilakukan pada tanggal 30 Januari 2021 lalu. Penandatanganan kerjasama diwakili oleh pimpinan kedua institusi yakni Asep Effendi (Rektor USB) dan Leslie Loh (Chief Executive Officer of CLaaS Pte. Ltd.). eduClaaS Pte. Ltd adalah anak perusahaan internasional Lithan yang menjadi pemilik platform Pan-Asia eduClaaS.

Penandatanganan kerjasama diwakili oleh pimpinan kedua institusi yakni Asep Effendi (Rektor USB) dan Leslie Loh (Chief Executive Officer of CLaaS Pte. Ltd.), dan juga dihadiri Ricky Agusiady (Ketua Umum) dan Hendra Garnida (Ketua Harian) Yayasan Pendidikan Keuangan dan Perbankan (YPKP). (Parno)