BRI Liga 1: Lawan Borneo FC, Persebaya Surabaya Tanpa Sejumlah Pilar

KILASBANDUNGNEWS.COM – Persebaya Surabaya akan memainkan laga perdananya di BRI Liga 1 2021 dengan menghadapi Borneo FC pada Sabtu (4/9). Namun, Persebaya tak akan diperkuat oleh sejumlah pilarnya.

Ada tiga pemain Persebaya yang dipastikan tidak ikut dalam laga perdana tersebut karena cedera. Mereka adalah Koko Ari Araya, Arif Satria, dan Satria Tama

“Semua pemain sudah sangat siap, kecuali memang pemain yang cedera, seperti Arif, cederanya bawaan ketika di Timnas. Terus Satria Tama ketika uji coba ada sedikit masalah walaupun tidak terlalu parah dan si Koko sudah pasti belum bisa main,” ujar pelatih Persebaya Aji Santoso dalam keterangannya, Kamis (2/9/2021).

Selain pemain yang mengalami cedera, Aji mengungkapkan empat pemain asing milik Persebaya juga dipastikan tidak bisa tampil di laga lawan Borneo FC. Pasalnya, keempat pemain itu yakni Bruno Moreira, Mohamed Alie Sesay, Taisei Marukawa, Jose Wilkson Teixeira Rocha belum menyelesaikan vaksinasi kedua.

Keempat pemain asing baru tersebut baru saja merampungkan vaksin pertamanya 18 Agustus 2021 lalu. Mereka baru bisa melengkapi vaksin keduanya pada 10 November 2021 mendatang.

Aji juga menjelaskan ada dua pemain muda Persebaya yang juga tidak bisa tampil. Mereka adalah Marselino Ferdinan dan Ruy Arianto yang bergabung dengan Timnas U-18.

Meski begitu, mantan pelatih Persela Lamongan ini memastikan kondisi tim dalam situasi kondusif menjelang laga melawan Borneo FC.

Skuad Persebaya Surabaya sendiri bertolak menuju Jakarta pada Kamis (2/9) pagi. Tim Persebaya Surabaya memilih melakukan perjalanan darat.

“Kondisi tim kondusif, semua baik,” pungkasnya. (Sumber : sport.detik.com)