Boleh Gembira, Bos WHO Sebut COVID-19 RI Berada di Level Sangat Rendah

KILASBANDUNGNEWS.COM – Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus menyoroti perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia yang menurutnya berada di level sangat rendah. Ia mengapresiasi strategi dan penanganan COVID-19 yang berhasil menekan transmisi kasus.

Dalam kunjungannya ke Yogyakarta, ia juga mendukung penuh peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19. Menurutnya, Indonesia sudah cukup baik dalam strategi vaksinasi lantaran lebih dari 60 persen populasi di Indonesia sudah menerima dua dosis vaksin COVID-19.

“Saya sangat senang melihat kasus yang dilaporkan di Indonesia saat ini berada di level yang sangat rendah, selamat Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,” ucapnya saat konferensi pers di Yogyakarta, Senin (20/6/2022).

“Dan lebih dari 60 persen populasi di indonesia sudah divaksinasi lengkap, meski begitu ada penurunan jumlah testing dan sequencing yang tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi di hampir setiap negara seluruh dunia,” kata Tedros.

Karenanya, Tedros kembali mengingatkan pandemi COVID-19 masih belum usai di tengah virus yang kerap bermutasi. Terlebih, masih banyak negara di dunia yang belum divaksinasi.

“Dan 40 persen negara di dunia belum divaksinasi, pandemi belum selesai,” pesan dia. (Sumber : Detik.com)