Bandung – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Perbankan Syariah kembali menggelar iB Vaganza di Kota Bandung. Kegiatan ini merupakan rangkaian event kedua pada tahun 2018. Event digelar sebagai sarana sosialisasi dan edukasi perbankan syariah dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk perbankan syariah.

GM Divisi Dana dan Transaksi BNI Syariah, Bambang Sutrisno mengatakan, BNI Syariah mendukung iB Vaganza sebagai wadah literasi dan edukasi perbankan syariah di Indonesia, sejalan dengan fokus BNI Syariah di tahun ini bahwa halal ecosystem sebagai bagian gaya hidup masyarakat.

“Baik dalam penyediaan fasilitas keuangan syariah maupun mendorong industri halal seperti fashion, food, umroh dan haji maupun traveling,” ucapnya saat pembukaan iB Vaganza, di BEC Bandung, Jumat (20/4/2018).

Bambang menyatakan, di ajang iB Vaganza Bandung kali ini, BNI Syariah kembali meluncurkan Co-Brand kartu Hasanah Debit terbaru, dengan dua jenis kartu yaitu Hasanah Debit Shafira dan Zoya.

“Hasanah Debit ditujukan bagi member atau customer Shafira dan Zoya. Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia menjadikannya sebagai potensi pasar bagi fashion muslim baik di dalam negeri maupun dari luar negeri,” ucapnya.

Menurut Bambang, produk baru ini merupakan perwujudan dari awal dukungan terhadap pembangunan halal ecosystem dalam bidang fashion sehingga pemegang kartu ini akan mendapatkan berbagai kemudahan, selain pembayaran cashless, nantinya akan ada promo diskon setiap pembelian.

“Siapapun bisa mendapatkan fasilitas dari program ini, caranya mudah, dengan membuka rekening Tabungan iB Hasanah di BNI Syariah,” kata Bambang.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung