Bis Bandros Kembali Mengaspal Di Kota Kembang

Bandung Tour On The Bus/ Bis Bandros (foto : kompasiana.com)

Bandung. Pemerintah Kota Bandung kembali akan melaunching Bandung Tour On The Bus atau yang masyarakat kenal dengan nama Bis Bandros. Peluncuran sekaligus pengoperasian bis tersebut, rencananya akan dilakukan pada tanggal 9 Oktober 2016 mendatang. Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, ada sekitar 6 hingga 8 unit bis Bandros yang akan kembali beroperasi di kota kembang ini.

“Bandros akan dilaunching ulang pada tanggal 9 Oktober 2016 mendatang. Kemungkinan Bandrosnya tidak dua lantai. Jumlahnya enam sampai delapan bus dan routenya akan diumumkan, “ungkap Emil, Rabu (28/9/2016).

Menurutnya, lounching ulang ini dilakukan karena route bis Bandros yang sebelumnya kerap berubah-ubah, sedangkan Bandros yang sekarang sudah memiliki route yang tetap.

“Dulu, sebagian pakai persuratan sementara, sedangkan yang sekarang Insya Allah persuratannya sudah beres,”tegas Emil.

Lebih lanjut Emil menambahkan, untuk bis Bandros bertingkat yang selama ini melayani warga,  akan ditunda dulu sementara pengoperasiannya. Pasalnya, Pemkot Bandung masih terganjal dalam perizinannya. Berdasarkan regulasi, berat bus bertingkat dua harus diatas 20 ton, sehingga penggunaan bus kecil tidak memungkinkan.

Evy Damayanti