BI Jabar Dukung Penuh Gernas BBI

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat mendukung penuh digelarnya Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata Wisata Indonesia yang akan berlangsung selama bulan April mendatang.

Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Barat, Herawanto mengatakan Germas BBI dan Bangga Berwisata Wisata Indonesia merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menggerakkan perekonomian Indonesia.

“Ini adalah sebagai dukungan terhadap Gernas BBI yang di bulan April akan berlokasi di Jabar sebagai main event nasional,” kata Herawanto, rakor persiapan Gernas BBI Jabar di Gedung Sate, Minggu (21/3/2021).

Menurut Herawanto, event yang mengusung tema “Sinergi Mengembangkan Kreativitas Menuju UKM Jabar Teratas” dengan tagline #UKMJabarPaten sebagai upaya berkesinambungan untuk menciptakan new UMKM Jabar secara end-to-end sebagai kekuatan ekonomi nasional yang tumbuh berdaya saing.

“Di bulan April kita ada Pekan Kerajinan Jabar dan Karya Kreatif Jabar 2021 persembahan Pemprov Jawa Barat, Pemerintah Kota/ Kabupaten dan Dekranasda, dengan dukungan utama dari BI Jabar, BI Cirebon dan BI Tasikmalaya. Ini sebagai dukungan terhadap Gernas BBI yang di bulan April akan berlokasi di Jabar sebagai main event nasional,” ucapnya.

Herawanto mengajak semua pihak khususnya masyarakat untuk dukung upaya percepatan pemulihan ekonomi dengan mendukung Gernas BBI dan BWI melalui pembelian produk UMKM dan berwisata di dalam negeri namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita dukung upaya percepatan pemulihan ekonomi dengan mendukung Gernas BBI dan BWI melalui pembelian produk UMKM dan berwisata di dalam negeri,” imbuhnya.

Berbagai kegiatan akan digelar diantaranya akan ditampilkan berbagai produk kriya, kain, kuliner, kopi dan industri kreatif hingga pemutaran video pariwisata, tarian, fashion show, talkshow akses pembiayaan, dan business matching, serta berbagai penampilan hiburan menarik lainnya untuk mempromosikan UMKM dan pariwisata di Jabar secara nasional. (Parno)