Beri Sinyal Positif, Legenda MotoGP Nilai Performa Marc Marquez Makin Baik

KILASBANDUNGNEWS.COM – Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, memuji peningkatan performa Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP 2021. Schwantz pun menyoroti kemenangan Marquez dalam balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni silam.

Marquez memang menjadi sorotan di MotoGP 2021. Bagaimana tidak, The Baby Alien -julukan marquez- baru saja kembali balapan setelah absen selama sembilan bulan.

Marquez absen lama untuk memulihkan diri usaI lengan kanannya patah dalam balapan MotoGP Spanyol 2020. Meski sudah balapan lagi, Marquez sempat kesulitan di MotoGP 2021.

Sejak kembali balapan di MotoGP 2021, mulai dari seri Portugal hingga Catalunya, Marquez finis dua kali dan tiga sisanya berakhir dengan kecelakaan.

Marquez memutus rentetan hasil buruk itu dengan memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring. Sekadar informasi, Sirkuit Sachsenring merupakan tempat favorit Marquez karena dia sudah 11 kali beruntun menang di sana, termasuk dengan kemenangan pada musim ini.

Schwantz tahu kemenangan Marquez di Sirkuit Sachsenring juga dibantu dengan tata letak lintasan yang memiliki lebih banyak tikungan ke kiri ketimbang kanan. Akan tetapi, dia tetap menilai Marquez berjuang keras dalam balapan MotoGP Jerman 2021.

Schwantz menilai Marquez layak mendapatkan rasa hormat atas aksinya di Sirkuit Sachsenring. Dia bahkan menyebut kemenangan itu sebagai tanda The Baby Alien telah kembali.

“Bagi saya, Marc (Marquez) telah melakukan pekerjaan dengan baik sejak dia kembali. Menang di Sachsenring itu sulit, tentu saja. Menang di trek ini, yang tidak memberi jeda (untuk bersantai), Anda pantas mendapat banyak rasa hormat,” kata Schwantz, dikutip dari Motosan, Kamis (15/7/2021).

“Butuh kekuatan fisik dan mental untuk melakukannya, Marc juga cukup mumpuni di kualifikasi (MotoGP Jerman 2021) dengan menempati posisi kelima. Dan dia berjalan menjauh dari semua lawannya dalam perlombaan,” tuturnya.

“Dia berjalan ke depan dan berdiri di sana. Saya pikir itu adalah tanda bahwa dia telah kembali,” ucap pria asal Amerika Serikat itu. (Sumber: sports.okezone.com)