Benfica Umumkan Darwin Nunez ke Liverpool, Ditebus Rp 1,15 T

KILASBANDUNGNEWS.COM  – Benfica sudah mengumumkan secara resmi deal dengan Liverpool terkait Darwin Nunez. The Reds mengeluarkan “uang muka” Rp 1,15 triliun.

“Pada Senin tengah malam pukul 0:44 dinihari WIB, Benfica mengumumkan kepada Portuguese Securities Market Commission (CMVM) bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool FC untuk transfer Darwin Nunez sebesar 75 juta euro,” ujar pernyataan Benfica.

“Benfica juga memberikan informasi bahwa ada klausul tambahan dalam penjualan ini, sehingga total nominal penjualan bisa mencapai 100 juta euro,” sambungnya.

Kesepakatan ini tercapai setelah Direktur Olahraga Liverpool Julian Ward terbang ke Lisbon untuk menegosiasikan termin pembayaran. Sebab, Liverpool lebih dulu deal soal kontrak enam tahun dengan Nunez.

“Lebih lanjutnya, kesepakatan transfer ini tinggal menunggu si pemain meneken kontrak dengan Liverpool FC.”Dengan demikian, Nunez dan agennya bisa terbang ke Liverpool, Senin (13/6/2022) ini untuk melakukan tes medis demi merampungkan kepindahannya.

Nunez bakal jadi pembelian kedua Liverpool musim ini setelah Fabio Carvalho, sekaligus memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang Virgil van Dijk sebesar 75 juta paun.

Jika klausul terpenuhi maka Nunez akan mencapai hargai 85,5 juta paun (Rp 1,7 T). Darwin Nunez memperkuat Benfica sejak 2020 dengan 48 gol dari 85 penampilan.

( sumber : detiksport.com )