Belum Puas Membaca Kalau Belum Ke Library Fest 2018

Bandung – Untuk meningkatkan literasi, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar kegiatan Library Fest 2018. Festival berlangsung di Perpustakaan Kota Bandung Jalan Seram, 22-23 November 2018.

Selain pameran, Library Fest juga menggelar pagelaran kreatifitas, drama musikal, kaulinan urang lembur, dongeng cilik, tari, puisi, angklung dan pencak silat. Selain itu ada juga workshop media literasi, bedah buku, film dan pelatihan menulis bagi anak serta Lomba mewarnai.

Pada Library Fest juga menggelar sarasehan dengan tema “Happy Reading Happy Life” Sahabat Perpustakaan Untuk Para Siswa.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyambut gembira digelarnya acara tersebut. Menurutnya, kemajuan bangsa salah satunya dengan minat membaca. Membaca merupakan hal penting karena dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan seseorang.

“Budaya baca itu merupakan pintu gerbang pengetahuan,” ujarnya di sela-sela acara Library Fest.

Menurutnya, Kota Bandung smerupakan pusat pendidikan. Tingkat literasi yang tinggu harus menjadi ciri warga Kota Bandung.

“Kota yang di dalamnya sebagai pusat pendidikan, kampus dan sekolah favorit harus dikembangkan. Maka dengan acara ini membawa semangat untuk masyarakat agar lebih mengembangkan niat membaca,” ujar Oded seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.

Di sela Library Fest 2018, Pemerintah Kota Bandung juga menetapkan Siti Mumtamah Oded MD sebagai Bunda Literasi Kota Bandung dan Pengukuhan Ketua Pos Pelayanan Tekknologi Tepat Guna (Posyantek) Tingkat Kecamatan Kota Bandung.***