Belgia Duduki Puncak Klasemen Usai Menang 2-1 Atas Denmark

KILASBANDUNGNEWS.COM – Belgia berhasil comeback saat melawan Denmark di matchday kedua Grup B EURO 2020. De Rode Duivels menang 2-1 dan besar kemungkinan ke babak 16 besar.

Bertanding di Stadion Parken, Kamis (17/6/2021) malam WIB, Denmark sudah unggul 1-0 di menit kedua lewat gol Yussuf Poulsen. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Belgia, yang cuma punya satu peluang di babak pertama sukses membuat perubahan. Kevin De Bruyne masuk di awal babak kedua untuk menggantikan Dries Mertens.

De Bruyne kemudian mampu menciptakan assist untuk gol Thorgan Hazard di menit ke-55. Gelandang Manchester City tersebut kemudian membawa Belgia menang 2-1 setelah mencetak gol lewat assist Eden Hazard.

Belgia kini duduk di puncak klasemen Grup B dengan 6 poin. Romelu Lukaku dkk. mengungguli Rusia dan Finlandia yang mengoleksi tiga poin. Denmark di dasar klasemen dengan nol poin.

Pada posisi ini Belgia setidaknya mengunci posisi ketiga. Jika hal buruk terjadi, di matchday ketiga, besar kemungkinan Belgia bisa ke 16 besar lewat jalur posisi tiga terbaik. (Sumber: detik.com)