BEI Hadirkan Galeri Investasi di Kampus USB YPKP

BEI bersama MNC Sekuritas menghadirkan Galeri Investasi di kampus Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung, Senin (22/4/2019).

Bandung – Perkembangan pasar modal di wilayah Jawa Barat menunjukkan pertumbuhan cukup signifikan. Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), total investor baru di Jawa Barat pada akhir tahun 2018 sekitar 43.100 investor atau naik 33 koma 82 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan tersebut tidak berjalan secara sendirinya, melainkan berkat dukungan berbagai pihak dalam mewujudkan upaya literasi dan edukasi yang semakin baik untuk para calon investor di Jawa Barat.

Melihat terus tumbuhnya tingkat literasi masyarakat terhadap pasar modal, BEI bersama MNC Sekuritas menghadirkan Galeri Investasi di Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung.

Vice President Market Development BEI, Dedy Priadi mengharapkan, dengan dibukanya Galeri Investasi di kampus USB YPKP ini bisa membantu dalam meningkatkan literasi masyarakat khususnya mahasiswa di Bandung tentang pasar modal.

“Dengan adanya Galeri Investasi ini masyarakat maupun mahasiswa bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya terkait dengan perkembangan pasar modal di Indonesia,” ucapnya.

Selain itu menurut Dedy, dengan adanya Galeri Investasi yang saat ini sebanyak 420 titik di seluruh Indonesia akan menambah titik-titik informasi bagi masyarakat untuk lebih dapat mendapatkan informasi tentang pasar modal.

“Dengan bertambahnya Galeri Investasi, peningkatan literasi di Indonesia terutama bagi para milenial serta masyarakat sekitar kampus yang mendapat informasi dari Galeri Investasi,” kata Dedy, usai meresmikan Galeri Investasi di Kampus USB YPKP Bandung, Senin (22/4/2019).

Sementara itu Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina mengharapkan, adanya Galeri Investasi di Kampus USB YPKP Bandung menjadi salah satu langkah nyata dalam pengembangan edukasi dan literasi bagi investor di Jawa Barat.

“Dengan peresmian ini total point of sales MNC Sekuritas menjadi 128 poin, dengan Galeri Investasi berjumlah 88 poin yang tersebar di seluruh Indonesia,” tuturnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro