Barongsai Ramaikan Pengunjung Bandung Zoo

Untuk memeriahkan peringatan Tahun Baru Imlek 2019, Bandung Zoo menggelar atraksi Barongsai bagi pengunjung yang datang ke Bandung Zoo, Selasa (5/2/2019).

Bandung – Untuk memeriahkan peringatan Tahun Baru Imlek 2019, pengelola Bandung Zoo menggelar atraksi Barongsai yang disuguhkan bagi pengunjung yang datang ke Bandung Zoo, Selasa (5/2/2019) .

Manager Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafi’i mengatakan, arak-arakan barongsai dimulai pada pukul 11.00 WIB dengan rute arak-arakan dari patung gajah melewati skywalk kawasan carnivor sampai dengan area zebra, masuk area zebra berputar di taman lion kembali ke tengah melewati kubah burung sampai akhirnya show di pentas satwa.

“Atraksi dimulai pada jam 11.00 WIB atau setelah show satwa dan pengunjung bisa melihat arak-arakan di jalur-jalur yang akan dilalui barongsai,” kata Sulhan, di Bandung Zoo, Selasa (5/2/2019).

Menurut Sulhan, pengunjung bisa menikmati atraksi ini sebagai salah satu sajian Bandung Zoo pada peringatan imlek tahun ini dan mereka bisa berswa foto di spot-spot yang dihiasi puluhan lampion di beberapa titik di area Bandung Zoo dengan tema merajut keanekaragaman memperkuat kelestarian.

“Tahu ini Bandung Zoo bekerja sama dengan blast event organizer untuk menyenggalarkan event ini,” ucapnya.

Sulhan menambahkan, selain bisa menikmati atraksi barongsai, pengunjung bisa juga menikmati pentas satwa di antara atraksi barongsai yang berlokasi di panggung pentas satwa.

“Atraksi barongsai cukup menarik dan menghibur pengunjung karena barongsai mereka melakukan atraksi tanpa menyentuh tanah atau diatasnya tongkat-tongkat atau meja yang sudah disiapkan,” ujarnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro