Barcelona Vs Bayern: Bisa Tebus Luka Kalah 2-8, Barca?

KILASBANDUNGNEWS.COM – Barcelona memulai Liga Champions musim ini dengan menghadapi lawan kuat, Bayern Munich. Buat sebagian pemain Barcelona, laga ini menyimpan luka kalah 2-8.

Barcelona akan menjamu Bayern Munich di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB pada Matchday 1 Liga Champions. Ini akan jadi pertemuan pertama Blaugrana dengan Bayern sejak kekalahan 2-8 di perempatfinal musim 2019/2020.

Alih-alih menepikan memori buruk itu, Pelatih Barcelona Ronald Koeman justru menawarkan kesempatan untuk pemain-pemain yang terlibat di laga tersebut melakukan penebusan. Seperti diketahui, sejumlah nama seperti Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, dan Marc-Andre ter Stegen yang saat itu main sebagai starter berpeluang kembali tampil kali ini.

Meski demikian Barcelona juga sudah mengalami banyak perubahan sejak kekalahan memalukan di Camp Nou itu. Kali ini mereka tak lagi punya Lionel Messi dan bukan lagi Quique Setien yang duduk di kursi pelatih, melainkan Ronald Koeman.

Sedang Bayern Munich juga mengalami sejumlah perubahan. Julian Nagelsmann menggantikan Hansi Flick sebagai pelatih, lalu lini pertahanan kini dikawal duet Dayot Upamecano, Nicklas Sule, dan Lucas Hernandez, bukan lagi David Alaba dan Jerome Boateng. Selain itu tak ada lagi Thiago Alcantara.

“Kita bicara soal sesuatu yang terjadi lebih dari setahun lalu. Ini adalah hal yang perlu diingat, karena kami mencari kesempatan untuk mengubah situasi buat mereka yang dulu bermain di laga tersebut,” kata Ronald Koeman dikutip Marca.

“Ini akan jadi pertandingan yang sangat intens dan kami bisa melukai Bayern. Kami bisa melakukannya,” imbuhnya. (Sumber: sport.detik.com)