Awali Liga 1 2020, Persib Kalahkan Persela 3-0

Tandukan Wander Luiz di menit 54 membuahkan gol kedua bagi Persib Bandung saat menghadapi Persela Lamongan dalam Laga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020). (Foto: persib.co.id)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Persib sukses menyegel kemenangan mengesankan pada laga pertama Liga 1 2020 setelah menundukkan Persela Lamongan 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020).

Tiga gol kemenangan Pangeran Biru disumbangkan Geoffrey Castillion pada menit 38 dan Wander Luiz menit 54 dan 70.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku senang dengan hasil kemenangan yang diraih anak asuhnya.

Menurut dia, poin sempurna di laga perdana merupakan hasil kerja keras seluruh pemain. Sejak menit awal hingga peluit akhir pertandingan, kata Robert, Persib telah menunjukkan permainan padu, termasuk duet striker asing, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

“Saya pikir kombinasi mereka sudah mulai  bagus. Tapi saya pikir ini semua merupakan buah kerja sama tim. Ini luar biasa,” katanya usai pertandingan.

Pria berkebangsaan Belanda itu mengaku belum mau membicarakan pertandingan pekan kedua melawan Arema FC di Malang. Namun dia percaya, tiga poin ini akan memberikan dampak positif bagi timnya di pertandingan berikutnya.

“Kita tak akan bicara dulu melawan Arema. Tapi hasil hari ini saya rasa akan menjadi motivasi. Kami akan berlatih lebih keras lagi, lalu setelah itu kita akan bicarakan lawan Arema,” tutur Robert.

Hal senada juga disampaikan Kapten Persib, Supardi Nasir Bujang yang mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan timnya.

Kendati jarang menjadi starter di masa pramusim, Supardi tampil spartan dalam menjaga lini belakang Maung Bandung selama 90 menit penuh.

“Alhamdulillah hasil yang patut disyukuri.  Di pramusim, saya memang jarang jadi starter. Kalau saya diturunkan, itu haknya pelatih. Saya hanya menjalankan tugas dan semua jadi kewenangan pelatih siapa yang akan main,” katanya usai laga. (PER)