Atlet Paralimpik Berprestasi Terima Penghargaan dari Pemkot Bandung

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Edi Marwoto memberikan penghargaan kepada para atlet paralimpik di Hotel Grand Pasundan, Jalan Peta, Bandung, Selasa (26/11/2019).

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi di ajang Pekan Paralympik Pelajar Daerah (Peparpeda) II Jawa Barat. Penghargaan berupa uang pembinaan kepada para insan olahraga tersebut.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Edi Marwoto memberikan penghargaan tersebut kepada para atlet di Hotel Grand Pasundan, Jalan Peta, Bandung, Selasa (26/11/2019).

Di sela–sela pemberian penghargaan, Yana mengatakan, ini merupakan bentuk apresiasi kepada para insan olahraga yang telah mengharumkan Kota Bandung.

“Atlet berjuang untuk memberikan yang terbaik. Bukan hanya untuk diri sendiri, namun bagi Kota Bandung bahkan negara,” katanya.

Namun Yana mengingatkan, para penerima tidak melihat besaran penghargaannya. Tetapi hal yang harus dilihat yaitu perjuangan untuk menjadi yang terbaik.

“Terus berlatih hingga meraih prestasi yang lebih baik dan mengharumkan nama Kota Bandung,” pinta Yana.

Sementata itu, Kepala Dispora Kota Bandung, Edi Marwoto mengatakan, Kota Bandung berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Peparpeda Jawa Barat II. Para atlet pelajar disabilitas Kota Bandung tampil dominan dengan meraih 35 medali emas, 11 perak, dan 7 perunggu.

Pada acara ini diberikan penghargaan berupa uang kepada insan olah raga yang telah berjuang pada ajang tersebut. Penghargaan yang diberikan yaitu individual medali emas sebesar Rp2.250.000, medali perak (Rp1.750.000), medali perunggu (Rp1.250.000). Sedangkan atlet yang belum memperoleh prestasi sebesar Rp500.000.

“Kita ingin memberikan motivasi kepada manager, pelatih dan atlet serta perangkat pertandingan agar lebih berprestasi. Semoga yang sudah berprestasi dapat mempertahankan bahkan ditingkatkan,” katanya.***