Atlet dan Pelatih Asal Jabar Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Peroleh “Kadeudeuh”

KILASBANDUNGNEWS.COM – Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil memberikan secara simbolis “kadedeuh” kepada para atlet dan pelatih yang telah berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 dalam Upacara Peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Kamis (19/8/2021).

Gubernur memberikan “kadeudeh” berupa uang tunai masing-masing Rp500 juta kepada peraih medali perunggu cabang olahraga angkat besi atas nama Windi Cantika Aisah dan peraih medali perunggu cabang olahraga bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting.

Selain itu, Gubernur juga memberikan secara simbolis “kadeudeh” kepada pelatih angkat besi Jajang Supriatna berupa uang tunai Rp100 juta dan atlet cabang olahraga dayung Melanie Putri berupa uang tunai Rp30 juta.

Gubernur menyebutkan “kadeudeuh” ini merupakan ungkapan terimakasih pada insan terbaik Jawa Barat yang berdedikasi dan berkomitmen tinggi dalam memajukan provinsi Jawa Barat.

“Semoga penghargaan ini dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk terus semangat memberikan kontribusi nyata pada Jawa Barat,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Windi Cantika Aisah memaknai “kadeudeuh” ini sebagai bentuk perhatian Pemerjntah Daerah Provinsi Jawa Barat atas perjuangan para atlet dalam mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

“”Kadedeuh” ini merupakan perhatian Jawa Barat atas kerja keras atlet yang bertanding atas nama Indonesia. Alhamdulillah, uangnya akan saya tabung,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Anthony Sinisuka Ginting. Menurutnya “kadeudeuh ini sebagai bentuk keseriusan Pemda Provinsi Jawa Barat dalam pembinaan atlet.

“Pembinaan untuk atlet Jabar sangat baik, terlihat dari raihan medali (di cabang olahraga) bulu tangkis dan angkat besi. Ini merupakan salah satu hasil program pelatihan Jawa Barat yang berhasil,” ucap Anthony.

Di Hari Jadi ke-76 Jawa Barat ini, Anthony mengungkapkan harapannya pada regenerasi atlet Jawa Barat agar semakin maju di berbagai kejuaraan .

“Semoga semakin banyak atlet Jawa Barat yang berprestasi, lebih bermunculan regenerasi baru di multievent, seperti PON, Sea Games, Asian Games dan Olimpiade yang berprestasi di kancah internasional,” tuturnya. (Parno)