Rektor Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung, Dr. H. Asep Effendi, SE, MSi, PEA.

Bandung – Universitas Sangga Buana (USB) YPKP melantik 199 lulusannya dalam Wisuda XIII Gelombang I tahun akademik 2017/2018 pada jenjang Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana, di Aula Kampus USB YPKP, Jalan PHH Mustofa, Bandung, Sabtu (21/4/2018).

Dalam sambutannya, Rektor USB YPKP Dr. H. Asep Effendi, SE, MSi, PEA. berharap semua lulusan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya pasar kerja yang saat ini persaingannya sangat ketat.

“Selain kemampuan akademik, karakter, saya juga mengharapkan para lulusan menjaga akhlak setelah diterima kerja nanti,” ucap Asep.

Asep mengaku, dirinya sangat berbahagia karena para wisudawannya berasal dari program studi yang telah terakreditasi baik atau B.

“Akreditasi ini sangat penting karena menjadi bukti bahwa Sangga Buana sudah diakui kualitasnya secara legal formal, baik oleh pemerintah maupun masyarakat,” katanya.

Menurut Asep, USB YPKP saat ini sedang merencanakan terwujudnya pembukaan Program Studi jenjang Pasca Sarjana (S2) untuk program Studi Ilmu Komunikasi dan Program Studi Doktoral (S3) untuk Program Studi Manajemen.

“Semuanya sedang proses, mudah-mudahan dalam waktu dekat izin untuk program S2  segera turun dan untuk S3 mudah-mudahan bisa tahun ini juga,” tuturnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung