AS Berencana Tingkatkan Investasi di Jawa Barat

KILASBANDUNGNEWS.COM – Amerika Serikat melalui Development Finance Corporation (DFC) berencana meningkatkan investasi di Indonesia salah satunya di Jawa Barat.

Rencana tersebut diawali dengan kunjungan Chief Executive Officer Development Finance Corporation, Adam Boehler ke Gedung Sate Kota Bandung dan langsung diterima Kepala Bappeda Jabar Muhammad Taufik.

Menurut Taufik, dari hasil pertemuan tersebut kedatangan mereka ke Jawa Barat bermaksud ingin meningkatkan investasinya diberbagai bidang di Jawa Barat, karena lembaga keuangan dari Amerika ini fokus pada pengembangan bidang infrastruktur, kesehatan, energi dan pengembangan teknologi komunikasi.

“Seharusnya Amerika menjadi nomor 1 dalam investasi di Jabar, karenanya Adam Boehler akan mendorong investasi Amerika agar lebih meningkat di Jabar,” kata Taufik,di Gedung Sate, Sabtu (24/10/2020).

Taufik mengatakan, dalam pertemuan tersebut juga terungkap perlunya pengembangan sisten province antara Amerika dan Jawa Barat.

“Direncanakan negara bagian California dengan Jabar ya, tapi pastinya nanti akan ditentukan dalam pembicaraan selanjutnya,” ujarnya.

Usai melakukan pertemuan tersebut, disampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar, Setiaji, Adam Boehler beserta rombongan melakukan mengunjungi fasilitas yang ada di sekitar Gedung Sate, yaitu Command Center dan mengapesiasi dengan yang sudah dikembangkan oleh Jabar dari sisi teknologi informasi.

Dalam kesempatan itu hadir juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar, Setiaji yang mendampingi kunjungan Adam ke Jabar Command Center. (Parno)