Aksi Sadis Begal di Sukabumi, Tusuk-Rampas Motor Tukang Ojek

KILASBANDUNGNEWS.COM – RF digelandang personel Reskrim Polres Sukabumi saat dalam pelarian membawa motor milik Ajidin (58) alias Ajud seorang tukang ojek pangkalan. Pria yang bekerja selama 4 tahun sebagai buruh cuci di Jakarta itu nekat melakukan aksinya gegara tak bawa uang sepulang merantau.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah menyebut pelaku sengaja membeli pisau dapur di area pasar dekat terminal. Pelaku diketahui pulang merantau setelah bekerja sebagai buruh cuci di Jakarta. Begitu turun dari bus, ia membeli pisau dapur seharga Rp 20 ribu.

“Setelah mendapat pisau dapur, korban lalu mencari tukang ojek, yang kebetulan saat itu ia bertemu korban dan langsung naik motor untuk diantar ke daerah Cisolok. Jadi dari awal pelaku ini sudah merencanakan untuk menguasai motor korban,” kata Dedy, Kamis (2/9) malam.

Setiba di TKP, yakni Kampung Lebak Nangka, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, yang masuk ke kawasan hutan lindung, pelaku kemudian meminta korban berhenti dengan alasan mau buang air kecil. Saat itulah pelaku menyerang korban menggunakan pisau dapur yang dibelinya.

“Korban ditusuk sebanyak 13 kali di badan dan lengan. Kenapa bisa 13 kali, karena korban tersebut melakukan perlawanan terhadap tersangka RF, sehingga lukanya sampai belasan tusuk. Saat perlawanan itu juga tersangka terluka di bagian paha karena ada beberapa serangannya yang tidak mengenai korban dan malah melukai diri sendiri,” ujar Dedy.

Dari sejumlah tusukan, dijelaskan Dedy, salah satu tusukan mengenai paru-paru korban. Tusukan itulah yang kemudian membuat korban terkapar bersimbah darah.

“Ada satu tusukan yang mengenai paru-paru, namun tidak fatal. Setelah itu pelaku kabur membawa lari motor korban ke arah Banten dan masuk ke wilayah Jasinga, Kabupaten Bogor. Atas kejadian tersebut, Satreskrim Polres Sukabumi dan tim gabungan Opsnal Reskrim Polsek Cisolok, unit Reskrim Polsek Palabuhanratu, melakukan pengejaran sampai akhirnya tertangkap,” ucap Dedy.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila menjelaskan antara korban dan pelaku tidak saling mengenal. Pelaku pulang dari Jakarta setelah bekerja selama 4 tahun.

“Tersangka RF ini 4 tahun berdomisili di Jakarta karena dia bekerja sebagai tukang cuci, nah hari Rabu siang berangkat dari Jakarta dengan niat awal pulang ke rumah di Cisolok turun di Terminal Palabuharatu, namun bekal yang dibawa tersangka ini tinggal Rp 30 ribu,” kata Rizka.

“Karena kehabisan bekal, muncul di benak tersangka ini untuk sengaja memang melakukan pembegalan, makanya Rp 30 ribu sisanya itu, Rp 20 ribunya dibelikan pisau di minimarket. Nah, begitu dapat tukang ojeknya mengantarkan ke rumah,” ujar Rizka. (Sumber: news.detik.com)