Adu Sikut Belgia dan Portugal di 16 Besar Euro 2020

KILASBANDUNGNEWS.COM – Belgia dan Portugal harus saling sikut di babak 16 besar Euro 2020. Kedua tim ini disebut-sebut sebagai calon juara, tapi kini harus bertarung di awal fase gugur.

Kamis (24/6/2021), fase grup Euro 2020 akhirnya tuntas. Ada 16 tim top yang berhak melaju ke duel fase gugur, perjuangan sebenarnya baru dimulai.

Tidak banyak kejutan di 16 besar kali ini. Tim-tim yang diprediksi lolos terbukti bisa lolos, meski tentu ada tim-tim yang tidak terduga seperti Austria dan Republik Ceko.

Pertandingan 16 besar akan dimulai dua hari lagi. Berikut daftar tim yang lolos 16 besar dan prediksi duel sengit Belgia vs Portugal.

Berikut tim yang lolos babak 16 besar Euro 2020:

  1. Italia
  2. Belgia
  3. Belanda
  4. Wales
  5. Swiss
  6. Austria
  7. Denmark
  8. Republik Ceko
  9. Inggris
  10. Prancis
  11. Swedia
  12. Portugal
  13. Jerman
  14. Spanyol
  15. Ukraina
  16. Kroasia

Jadwal Belgia vs Portugal

Belgia vs Portugal sama-sama punya kesempatan istirahat cukup panjang sebelum kembali bertanding. Berikut jadwal pertandingannya:

  • Babak 16 besar Euro 2020
  • Pertandingan: Belgia vs Portugal
  • Stadion: Estadio de La Cartuja
  • Waktu: Senin, 28 Juni 2021
  • Kick off: 02.00 WIB

 

Duel kreator

Ada nama dua pemain kreatif di kedua tim, Kevin De Bruyne untuk Belgia dan Bruno Fernandes untuk Portugal. Persaingan dua pemain ini sudah bukan hal baru bagi fans Premier League.

De Bruyne jadi aktor utama keberhasilan Man City menjuarai Premier League musim 2020/21 lalu. Bruno membuktikan diri sebagai pemain terpenting Setan Merah, hanya kurang trofi.

Di Euro 2020 ini, De Bruyne sedikit lebih baik dari Bruno. Kontribusi De Bruyne untuk Belgia begitu penting dalam dua laga terakhir.

Bruno, di sisi lain, tampak belum menemukan performa terbaiknya. Bahkan dia harus memulai laga dari bangku cadangan saat bermain imbang 2-2 kontra Prancis tadi.

 

Adu pencetak gol

Selain duel kreator, adu pencetak dol antara dua tim ini juga bakal sengit. Belgia punya Romelu Lukaku, Portugal tentu masih dengan Cristiano Ronaldo.

Saat ini Ronaldo memimpin daftar top scorer sementara dengan 5 gol, Lukaku mengekor dengan 3 gol. Menariknya, persaingan kedua pemain ini pun terjadi di level klub, tepatnya di Serie A musim 2020/21 kemarin.

Kontribusi dan peran Lukaku dan Ronaldo bagi tim mereka sangat besar. Bahkan meski tak mencetak gol pun keberadaan mereka sudah sangat membantu tim.

Duel Belgia vs Portugal nanti mungkin ditentukan oleh pemain-pemain terbaik kedua tim.(Sumber: www.bola.net)