Absen Panjang, Asnawi Sempat Diragukan Pelatih Ansan

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil Sik, sempat ragu menjadikan Asnawi Mangkualam sebagai starter dalam laga melawan Gyeongnam FC, Senin (12/7).

Asnawi sudah absen sembilan laga membela Ansan, sejak terakhir tampil selama 57 menit pada 2 Mei lalu karena bergabung dengan Timnas Indonesia dan harus menjalani karantina serta istirahat.

“Ada beban [pada saya] dan kami harus memainkan Asnawi, entah bagaimana caranya. Beban karena dia [Asnawi Mangkualam] bilang dia bisa lari, oleh karena itu saya memutuskan untuk memberinya kesempatan,” kata Kim dikutip dari Sport-G.

“Saya bertanya-tanya apakah Asnawi akan menunjukkan penampilan terbaiknya seperti sebelum pergi ke tim nasional. Kondisinya tidak buruk. Saya perintahkan ia menyisir agresif dari sisi samping. Bagian ini mungkin penting bagi Asnawi,” ucap pelatih 42 tahun.

Pada Mei lalu Asnawi bergabung dengan Timnas Indonesia dalam kondisi cedera. Walau begitu Asnawi tetap tampil penuh dalam tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sepulang dari Uni Emirat Arab, Asnawi didiagnosis harus istirahat.

Asnawi sudah masuk dalam daftar line up Ansan pada pertandingan akhir Juni lalu, namun hanya sebagai pemain cadangan yang tidak dimainkan. Dalam laga come back yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Ansan, Kim juga memuji kolaborasi Asnawi dengan pemain-pemain lainnya.

“Mobilitas [Kim Ye Sung] bagus dan tekniknya bagus. Sinerginya dengan Kim Jin Rae, Lee Jun-hee, dan Asnawi memunculkan efek yang bagus untuk tim. Jadi hari ini, saya mengubah sayap kiri dan kanan,” ucap Kim menjelaskan.

Berkat kemenangan 3-1 atas Gyeongnam FC, di mana Asnawi tampil, kini Ansan bertengger di peringkat keenam klasemen sementara K League 2 2021 dengan 28 poin dari 20 pertandingan. Berikutnya Ansan yang menghadapi Busan IPark pada Sabtu (17/7). (Sumber: cnnindonesia.com)