Proyek Skywalk Cihampelas Tahap II Dilanjut Tahun 2021

Teras Cihampelas (Skywalk Cihampelas) di Jalan Cihampelas, Kota Bandung. (Foto: Istimewa)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kelanjutan pembangunan Skywalk Cihampelas kembali tertunda. Pasalnya, anggaran pembangunan Teras Cihampelas dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di 2020 ini. Rencananya pembangunan pedestrian di atas Jalan Cihampelas, Kota Bandung tersebut akan dilanjutkan di tahun 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan saat ini skywalk tahap 2 sedang dalam tahap penyelesaian elemen dibagian atas.

“Itu kan belum terpasang stukturnya harus ada perbaikan, sisa Rp180 miliar kalau tidak salah dan kurang itu Rp5 miliar untuk akesoris dan yang belum terselesaikan semisal tempat duduk dan lainnya,” terang Didi di Balai Kota Bandung, Selasa (21/7/2020).

Alasan dilanjutkannya sendiri diakui Didi, skywalk dibangun di era Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk difungsikan bagi pejalan kaki sehingga harus disambungkan dari parkiran Jalan Gelap Nyawang sampai ke Jalan Cihampelas.

Namun sampai kini skywalk terbengkalai bahkan PKL yang berjualan di sana kini tak ada.

“Kan itu fungsi sebagai pejalan kaki belum terbentuk menyambungkan ke gelap nyawang yang untuk parkir. Nah itu harus nyambung, jadi kemarin itu arahan jaman pak RK seperti ditempat lain pengembang disana masuk dari lantai dua toko toko itu. Baru satu, ideal gitu dan agar hidup ada usulah agar musola diperbesar agar pada datang kesana,” jelas Didi seraya menegaskan  tahun ini tidak ada pembangungan skywalk. (EVY)