600 Warga Sekitar Secapa TNI AD Bakal Jalani Rapid Test Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

KILASBANDUNGNEWS.COM –  Sebanyak 600 warga di sekitar Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa AD) di Hegarmanah Kota Bandung, bakal menjalani rapid tes covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan, rapid tes terhadap ratusan warga tersebut rencananya dilakukan mulai Rabu (15/7) besok hingga Jumat (17/7) mendatang. Rapid test akan berlangsung di kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.

“Kami sudah koordinasi dengan aparat kewilayahan juga  puskesmas. Yang Secapa ini kami sudah melakukan tracing kepada warga sekitarnya. Terakhir kemarin, Senin kami mendapatkan tracing dan akan melakukan 600 pemeriksaan rapid tes mulai besok Rabu sampai Jumat, tempatnya di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung,” tegasnya.

Rita menyatakan rapid tes ditujukan bagi 600 warga di 7 RW yang berbatasan langsung dengan Secapa AD. Jika ditemukan ada warga yang hasil rapid tesnya reaktif, akan langsung dilanjutkan dengan swab tes.

“Kalau nanti di yang 600 ada yang reaktif lanjut ke swab. 600 warga itu dari 7 RW,” kata Rita.

Menurut Rita, hasil swab test pertama terhadap 28 warga Hegarmanah, yang dilakukan di Balai Kota pada Sabtu lalu, seluruhnya dinyatakan negatif covid-19.

“Negatif semua,” ujarnya. (EVY)