5K “Run Away From Drugs” Ala BNN Sadarkan Warga

KILASBANDUNGNEWS.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung menggelar Fun Run Away From Drugs Ala BNN Sadarkan Warga dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2024.

Kepala BNN Kota Bandung Kombes Pol. Mada Roostanto, menyampaikan kegiatan fun run tesebut merupakan dimulai dari lomba mewarnai, kemudian dilanjutkan dengan peresmian patung satria bersinar dan puncaknya Fun Run.

“Pesertanya ada 1000 orang dari perwakilan Provinsi, Kabupaten/Kota dan seluruh penggemar lari,” jelas Mada usai melepas peserta Fun Run di pelataran jalan Yogya Mal Kepatihan, Minggu (30/6/2024).

Alasan dipilih lari sendiri kata Mada yang terpenting olahraganya sebagai bentuk kegiatan yang positif, sehingga badan sehat, segar dan membentuk ketahanan anti narkotika.

Pihaknya juga dalam kesempatan ini ingin terus melakukan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya ketahanan terhadap anti narkoba.

“Program penyadarannya banyak mulai dari bentuk pencegahan, sosialisasi, FGD, dan sering seringnya kita kunjungan kepada masyarakat memberikan pesan pesan moral,” ucapnya.

Kesadaran masyarakat di Kota Bandung terhadap bahaya narkoba sendiri diakuinya terus meningkat. Berdasarkan data BPS maupun BNN secara umum menurun dari mulai tahun 2019, 2021 ke tahun 2023 penurunan mencapai 0,02 persen dari 1,95 ke 1,73 persen.

“Alhamdulillah kita berupaya terus membangun imunitas dari yang terkecil seperti tingkat keluarga, tetangga, kemudian meningkat lagi ketingkat Desa, RT/RW dan seterusnya, sehingga segala bentuk gangguan yang merusak moral bangsa ini dapat terlindungi oleh imunitas tubuh kita sendiri,” tegasnya.

Ditambahkan dari perwakilan Yogya Group Anton, menyampaikan bahwa kegiatan ini berkolaborasi antara Yogya Grup dengan BNN dan juga mitra Yogya.

“Ini adalah kegiatan pertama dari kami dan kebetulan manajemen menunjuk Yogja Kepatihan untuk melaksanakan mudah-mudahan kedepannya kita terus berlanjut. Kita juga mendukung hari anti narkoba itu yang paling penting,” ucapnya.

Deman Creation Management Kahfi Nashirullah Bilhadid sendiri menyampaikan selain melakukan pola hidup sehat dengan olahraga dan asupan makanan juga merawat diri aman menambah rasa percaya diri seseorang sekaligus mengasihi diri sendiri. (EVY)