50 Ribu Pengunjung Padati Bandung Zoo di Libur Lebaran

Bandung – Kebun Binatang Bandung (KBB) atau Bandung Zoo masih menjadi pilihan tujuan wisata favorit bagi masyarakat untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga. Sejak hari lebaran (15/6/2018) sampai Senin (18/6/18) lalu, total pengunjung Bandung Zoo sudah mencapai 50.000 orang.

“Pengunjung Bandung Zoo itu sudah ada dari hari H lebaran. Total sampai kemarin itu sudah 50.000 pengunjung,” ujar Marketing Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafii seperti dilansir PRFM, Selasa (19/6/18).

Menurut Sulhan, 60 persen pengunjung Bandung Zoo didominasi oleh wisatawan dari luar Kota Bandung. Terlihat dari plat kendaraan para pengunjung yang bervariatif.

Untuk meningkatkan minat pengunjung, pihak Bandung Zoo telah melakukan pembenahan dalam kurun waktu setahun terakhir. Diantaranya menghadirkan Sky Walk Macan Tutul sepanjang 75 meter sebagai destinasi baru di Bandung Zoo.

“Pengunjung bisa melihat satwa secara lebih dekat dengan berjalan di sky walk. Selain melewati kandang macan tutul, sky walk juga mengitari beberapa kandang satwa lain, diantarnya kandang beruang dan kawasan karnivor, yaitu kandang beragam jenis harimau,” jelasnya.

Selain sky walk, lanjutnya, Bandung Zoo juga menambah lima titik untuk berswafoto. Lokasinya berada di sekitar kandang binturung, burung, unta, dan kolam ikan.

“Ada lima titik baru untuk berfoto dengan satwa, pengunjung bisa foto dengan binturung, burung, unta dan berbagai jenis ikan,” ujar Sulhan.

Selama libur lebaran, pihak Bandung Zoo juga telah menambah petugas kebersihan untuk mengantisipasi peningkatan volume sampah. Pihaknya menambah empat tenaga kerja sehingga total petugas kebersihan yang bertugas sebanyak 16 orang.

Mengenai tarif, Bandung Zoo mematok harga sama seperti hari biasanya yaitu, Rp40.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk, arena bermain, dan wahana perahu. Selain itu, pengunjung juga tidak dipungut biaya lagi bila ingin berfoto bersama satwa.

“Kalau soal tempat parkir, Bandung Zoo sudah bekerja sama dengan pihak Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), bila lahan parkir Bandung Zoo sudah tidak bisa menampung kendaraan, para pengunjung bisa parkir di Sabuga,” tuturnya.***