50 Komunitas Muda Deklarasi AHY Jadi Presiden

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebanyak 50 Komunitas muda Bandung tergabung dalam Bandung Milennials Love Democracy (B MILD),  mendeklarasikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden RI untuk 2024.

Menurut Ketua Harian Bandung Milennials Love Democracy (B MILD) Rahadian Dinar, kondisi saat ini Indonesia butuh regenerasi kepemimpinan, dan kaum muda ingin diwakili oleh pemimpin muda.

“AHY mampu menjadi pemimpin mewakili rakyat, mampu membawa bangsa ini tangguh dan dihormati bangsa lain, dan ini perlu disebar luaskan, kita butuh figur,” ungkap Radi diacara deklarasi B MILD dukung AHY Jadi presiden 2024 di Bandung, Rabu (22/12/2021).

AHY adalah sosok yang memiliki kecerdasan, kebijaksanaan dengan harapan Indonesia jauh lebih maju.

“Beliau berpolitik dengan cara baik sesuai konstitusi, santun. Kita butuh figur tersebut jauh lebih maju, dan nanti jauh lebih baik dari hari ini. Beliau juga mengayomi, dan mampu mengurai berbagi permasalahan bangsa Indonesia, mampu menyatukan secara utuh sebagai warga,” ungkapnya seraya menyatakan B MILD membuka diri untuk siapa saja bagi yang mau bergabungatau kolaborasi menudukung AHY untuk jadi presiden.

Pembina Komunitas B MILD Aan Andi Permana mengatakan, dari data BPS di Kota Bandung sebesar 56% adalah generasi z, siapa bisa meraih suara gen z maka akan menjadi pemenang.

“Muncul satu nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) alasannya karena beliau orang Bandung, lahir di Bandung, sekolah di Bandung dan mendapatkan jodoh di Bandung, sudah jelas dia cerdas, tegas, visioner. Orang Bandung itu harus ada chemistry yaitu sama sama orang Bandung,” tutupnya.

Senada dengan Aan,  Kepala Badan Komunikasi Strategis sekaligus Koordinator Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan bahwa banyak nilai historis kota Bandung yang dimiliki AHY.

Selama ini AHY tidak ingin terlihat tampil karena ia ingin bersama sama membantu terlebih dulu masyarakat hadapi pandemi covid-19 dan memulihkan keterpurukan ekonomi yang saat ini dirasakan.

AHY kata Zaky sapaan akrabnya ingin membawa Indonesia pada semangat baru transportasi.

“AHY peduli milenial, saat ini ditubuh demokrat tidak ada milenial, usai terendah adalah 42 tahun. Nah dengan adanya ini kami sangat apresiasi. Kita diuntungkan demografis kita 2024, makanya kita sangat apreasiasi gen z atau milenial ini. Target suara pada pileg seperti dikabarkan kita ini sudah diangka 2 digit dan tren akan dipertahankan,” ucapnya.

AHY kata Zaky, sangat mengapresiasi adanya komunitas B MILD ini terlebih B MILD berani menyampaikan aspirasinya.

“B MILD berani mengorganisir kaum muda dan memperjuangkan mas AHY sebagai Presiden. Mas AHY berpesan  tidak berhenti disini (deklarasi,red) tunjukan bahwa anak anak milenal peduli rakyat,” tuturnya. (EVY)