Sebanyak 47 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bandung dilantik di Ruang Serbaguna Balai Kota Bandung, Selasa (22/5/2018).

Bandung – Penjabat Sementara WaliKota Bandung, Muhamad Solihin melantik 47 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bandung. Pelantikan berlangsung di Ruang Serbaguna Balai Kota Bandung, Selasa (22/5/2018).

Jabatan-jabatan fungsional yang dilantik antara lain pranata humas pertama, penilik madya pada Dinas Pendidikan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, auditor muda dan auditor pertama pada Inspektorat.

Selain itu dilantik juga perawat, dokter, nutrisionis, apoteker muda, bidan, asisten apoteker, teknisi gigi pada Dinas Kesehatan Kota Bandung. Ada juga pranata laboratorium pada RSUD Kota Bandung dan analis kepegawaian pada BKPP Kota Bandung.

“Semoga pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan fungsional ini bukan sekadar rutinitas alih fungsi atau promosi. Tetapi bagian strategi menjaga keseimbangan dan meningkatkan kinerja pemerintahan dalam pembangunan dan pelayanan publik,” ujar Solihin di sela-sela pelantikan.

Solihin berpesan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), apapun jabatannya harus menjadi contoh yang baik dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, para pejabat fungsional selain harus meningkatkan kompetensi juga harus mampu bersosiaslisasi dengan masyarakat.

“Para pejabat yang baru dilantik harus proaktif dan mampu mengantisipasi setiap persoalan,” tutur Solihin dalam rilis Pemerintah Kota Bandung yang diterima prssnibandung.

Menurutnya, pejabat fungsional merupakan jabatan yang mendasar, karena dimulai dari awal mampu merintis.

“Saya hargai saat dilantik mulai dari fungsional. Selain mandiri, jabatan tersebut mampu mengembangkan perencanaan dalam berkerja,” ujarnya.

Solihin berharap pejabat yang baru dilantik terus meningkatkan profesionalitas.
“Selamat melaksakan tugas, dengan jenjang yang lebih tinggi maka tantangan ke depan pun lebih berat,” ujarnya.***