Bandung – Empat pejabat teras di lingkungan Kodam III Siliwangi diserahterimakan. Acara berlangsung di Ruang Sudirman, Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh Kota Bandung, Rabu (23/5/2018).

Para pejabat yang melakukan sertijab tersebut adalah Kasdam III Siliwangi dari Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring, yang selanjutnya menduduki jabatan sebagai Wadan Kodiklat TNI AD, kepada Brigjen TNI Nurcahyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Danpussenarhanud Kodiklatad.

Jabatan lainnya Danrem 063/SGJ dari Kolonel Inf  Veri Sudijanto Sudin kepada Kolonel Arm Maryudi. Lalu Aspers Kasdam III Siliwangi dari Kolonel Inf Ruslan Effendy kepada Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko.

Sedangkan Kapendam III Siliwangi dari Kolonel Arh Mokhamad Desi Ariyanto akan menempati jabatan baru sebagai Dirbinsen Pussenarhanud Kodiklatad. Jabatan Kapendam III Siliwangi  akan ditempati Letkol Arh G.T.H. Hasto Respatyo.

Dalam amanatnya Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan. Sh, M.Tr (Han) mengatakan, bahwa serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa terjadi di tubuh TNI Angkatan Darat.

“Serah terima jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer untuk kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personil,“ ujar Pangdam.

Menurut Pangdam, pergantian jabatan juga untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme di jajaran TNI AD.

“Pergantian jabatan menunjukkan Reformasi Birokrasi terus berjalan seiring dengan meningkatnya profesionalitas Sumber Daya Manusia, nilai etika, budaya kerja dan kualitas pelayanan publik serta kapasitas dan akuntabilitas kinerja di lingkungan TNI AD,” jelasnya.***

Yudi Dirgantara/ LPS PRSSNI Bandung