3.000 Mustahik Terima Zakat Masjid Raya Bandung

Bandung – Unit Pengelola Zakat (UPZ) Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat menyalurkan zakat kepada 3.000 mustahik atau penerima zakat pada malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 Masehi, Kamis (14/6/2018) malam.

Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Barat Iwa Karniwa secara simbolis menyerahkan secara langsung zakat tersebut kepada para mustahik di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jalan Asia-Afrika Kota Bandung, Kamis (14/6/2018) malam.

Iwa merasa bersyukur dan bahagia karena bisa menyerahkan langsung zakat tersebut. Menurut Iwa, raut muka bahagia pun, tergambar dari para mustahik.

Untuk itu, Iwa memberikan apresiasinya kepada UPZ Masjid Raya Bandung karena telah bisa menyalurkan zakat dalam jumlah banyak.

“Apresiasi saya untuk UPZ Masjid Raya Bandung karena telah bisa mengkoordinir para muzaki (pemberi zakat). Dan pada malam ini telah bisa menyalurkan zakat kepada para mustahik yang dewasa sekitar dua ribu dan anak-anak sebanyak seribu. Ini jumlah yang luar biasa,” kata Iwa.

“Dan yang paling membahagiakan ini disampaikan pada malam Takbiran,” lanjutnya.

Iwa menuturkan pemberian zakat ini memberikan makna bahwa melalui zakat setiap umat muslim bisa membuat orang bahagia, ketika ada sebagian dari kita karena keterbatasan materi tidak bisa merayakan Idul Fitri secara suka cita.

Iwa berharap zakat ini bisa memberikan manfaat untuk para penerimanya.***