27.214 Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS di Pemprov Jabar

Ilustrasi Seleksi CPNS 2018. (Foto: Istimewa)

Bandung – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sudah memasuki tahap pengumuman seleksi administasi. Berdasarkan agenda Badan Kepegawaian Nasional (BKN), para peserta bisa mengakses pengumuman seleksi administrasi mulai Minggu (21/10/2018).

Terkait lowongan CPNS di Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah menyelesaikan seleksi administasi. Total jumlah peserta yang melamar ke Pemprov Jabar sebanyak 29.709 orang.

“Dari total tersebut, yang lolos administrasi sebanyak 27.214 peserta. Sementara yang tidak memenuhi syarat ada 2.262 orang. Pengumuman kelulusannya bisa dicek di sscn.bkn.go.id, ” ungkap Kepala BKD Jabar, Sumarwan Hadisoemarto seperti dilansir laman PRFM, Minggu (21/10/2018).

Menurutnya, dari 1.085 formasi yang dibuka Pemprov Jabar, ada 27 formasi yang sepi peminat. “Formasi yang kosong itu diantaranya 16 formasi jabatan guru kewirausahaan, 10 formasi jabatan dokter spesialis dan 1 formasi teknisi sumber daya air. Sangat disayangkan tidak ada yang berminat di 27 formasi itu,” sambung Sumarwan.

Sementara itu, ada 5 formasi yang justru dibanjiri peminat. Sumarwan mengungkapkan, sebanyak 478 orang mendaftar ke formasi data informasi Disdukcapil, 471 orang mendaftar sebagai analis perencanaan dan pelaporan di Dishub dan 333 orang mendaftar sebagai analis keuangan di biro umum.

“Lalu sebanyak 328 orang mendaftar ke formasi pengelolaan data di Disdukcapil dan 317 orang mendaftar ke formasi analis laporan keuangan di perpustakaan,” paparnya.

Setelah pengumuman seleksi administasi, lanjut Sumarwan, peserta yang lolos akan mendapat informasi untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar. “Diharapkan pada waktu seleksi nanti para peserta bisa hadir di lokasi yang sudah ditentukan,” pungkasnya.***