25 Komunitas dan Ratusan Warga Berpartisipasi Bebersih Stadion GBLA

Bandung – Sebanyak 25 komunitas, ratusan elemen masyarakat, TNI dan Polri turun langsung dalam acara Bebersih GBLA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/7/2019). Mereka membersihkan ilalang dan sampah yang ada di kawasan Stadion GBLA.

“Awalnya, kami share di media sosial kita (mengenai ‘Beberes GBLA’, red) dan respon masyarakat begitu luar biasa. Ini adalah bukti kecintaan kita sebagai insan olahraga Kota Bandung terhadap Stadion GBLA tentunya,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto di lokasi.

Ia juga menyebutkan, hari sebelumnya, Jumat (19/7/2019), Bebersih GBLA diikuti oleh 500 orang dari target awal 100 orang.

Sektor barat dan timur menjadi area yang dibenahi oleh para komunitas dan relawan Bebersih GBLA. Kegiatan Bebersih GBLA hari ini melanjutkan kegiatan yang sama di hari kemarin. Selain itu, Eddy juga menyebutkan, kegiatan Bebersih GBLA ini akan terus berkesinambungan.

“Setelah ini, kami akan melakukan evaluasi. Tindak lanjutnya, minggu depan mungkin kita akan benahi lagi sektor-sektor lainnya,” ujar Eddy.

Sementara itu, Sekjen Tim Cepat Tanggap (TCT) salah satu penggagas acara Bebersih GBLA, Rizki Rukhiyat mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencintai fasilitas milik Kota Bandung, khususnya Stadion GBLA.

“Mari kita gerak. Kita buktikan, jika memang cinta Kota Bandung atau cinta sepakbola Bandung,” ajaknya.

Ia juga bersyukur, kegiatan Bebersih GBLA ini memiliki output positif, karena dalam dua hari, wajah sektor barat dan timur Stadion GBLA sudah berangsur rapi.

“Tidak hanya GBLA saja. Masih ada Alun-alun Bandung, atau sungai-sungai di Kota Bandung, yang semuanya merupakan fasilitas yang harus kita rawat bersama,” pungkasnya.

Bebersih GBLA pada Sabtu (20/7/2019) ini juga melibatkan beberapa dinas terkait dari Pemerintah Kota Bandung seperti Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandung, juga Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.***