Kasus Covid-19 Naik, Kewilayahan Didorong Terapkan PPKM Mikro

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kasus penyebaran covid-19 per hari kemarin meningkat terlebih Gedung Sate melakukan penutupan (lock down) mulai hari ini tanggal 3 Juni 2021 sampai 9 Juni 2021 menyusul puluhan Aparatur Sipil Negra (ASN) terkonfirmasi positif.

Menanggapi itu Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku khawatir di Kota Bandung kasus meningkat lagi.

“Ya kami sebetulnya cukup khawatir dengan indikator yang ada harapannya mudah mudahan gak naik terus,” ucap Yana usai Bandung Menjawab di taman Dewi Sartika, Kamis (3/6/2021).

Yana mengaku belum mendapat detail terkait kasus positif ASN di provinsi.

“Tapi ini kan sebagaimana disampaikan beberapa kali oleh presiden hati hati ledakan kasus paska liburan panjang. Kita harus antisipasi, untuk tes terus dilakukan dan kasus naik. Sekarang naik 63% dari bisa tidak pernah 60%, BOR diatas 10%, per hari naik trendnya begitu, “ucap nya lagi.

Disinggung soal testing door to door, menurut Yana kuncinya adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro.

“PPKM itu aparat kewilayahan mantau, warganya beberapa hari gak ada berarti mudik. Nah mints isolasi mandiri, dikunci minimal 5 hari. Saya rasa RT RW faham warganya, kita intruksi mah sudah pokoknya mau positif atau negatif manai habis mudik harus isolasi minimal mengurangi penyebaran,” tandasnya. (EVY)